Tentang Cinta yang Jatuh Padanya

pssi-garuda
Garudaku Kebanggaanku
June 2, 2016
diambil dari www.kaskus.co.id
Buka Bersama, Tradisi Unik Tuk Eratkan Silaturahim
June 29, 2016
Show all

Tentang Cinta yang Jatuh Padanya

65ya-allah-aku-jatuh-cinta

Perjalanan cinta ini diawali dari sebuah jebakan akan rasa keharusan yang menggelayuti diri untuk melanjutkan, tidak menuntut pun tidak memaksa. Hanya kesepakatan, tanpa ada hitam diatas putih yang menerangkan tentang keseriusan. Ambigu memang, kenapa bisa semudah itu untuk memutuskan bersama dalam melangkah, serasi dalam mengabdi, dan bersatu untuk menyeru?

“Terikat, namun tidak diikat, erat tapi bukan terjerat, bebas tapi tidak terlepas”

Dalam sekotak ruangan kecil hati mulai berpikir, bagaimana bisa mengadu rasa jika kami tidak bisa kumpul bersama? Mana bisa bercengkrama jika tidak bersua ditempat yang sama? Mana bisa dengan mu semua jika tidak ada yang mau menampung kita ? Hentakan 102 pasang kaki terlalu kuat untuk  ditampung dalam sekotak ruangan berukuran 2 x 5 meter persegi, tapi itu tidak menghalangi bukan? Itulah indahnya cinta, dia tidak harus selalu bersama, tidak harus seiya sekata. Ia adalah ia, tanpa bisa diduga.
Ruangan itu jarang bersih dan tertata rapi memang, hampir setiap hari berserakan ransel dan kabel dan hal lain yang sering membuat sebel. Tapi sayangnya itu tidak cukup mematahan rasa yang sudah terlanjur ada, diruangan sempit itu tercipta lautan karya tentang buah pikir untuk memecahkan masalah bersama. Sering kali lahir guyonan sebagai penguat rasa.
sekarang mulai banyak yang mencipta cinta lain disana, merajut rasa dengan penghuninya. Menggantikan niat dan mulai melupakan tentang hakikat. pesona penghuninya memang tak terelakan, elok parasnya, lembut tuturnya,  baik budinya, manis senyumannya, semua bak sihir yang menghipnotis setiap yang singgah disana. Hak setiap pribadi memang, jadi dikembalikan lagi.
Perasaan itu tumbuh, tanpa mengaduh pun mengeluh. Semua dijalani bersama, dengan suka tanpa meninggalkan duka. Mungkin apa yang dikatakan cinta buta itu benar nyatanya. Buktinya, hanya sekejap semuanya menjadi dekat, pekat, erat, walaupun tidak tau sebab.

Jika kejatuh cintaanku sudah jauh, maka tidak perlu mengeluh
Jika kejatuh cintaanku sudah dalam, maka tercipta doa dalam diamnya malam
Pun jika kejatuhan cintaan ku adalah perasaan yang sesungguhnya, mengapa aku perlu untuk lagi menjatuhkan cinta atas lainnya

Karna sudah ada kamu, iya kamu.

Dari aku yang menjatuh hati padamu

Dani Oktaria

bem
bem